July 22, 2014

Lelaki : #rempakem - Sebuah Catatan Sinis


Catatan berikut ini, merupakan kultwit saya, di media sosial twitter, lewat akun @boimakar,
Berisi, segala kegelisahan tentang dunia pendakian kita yang carut-marut di segala sektor..

pendaki gunung banyak.. yang sadar lingkungan dikit #Days

pake carrier gede-gede, pake sendal jepit, naek gunung... bikin celaka diri sendiri, nyusahin orang laen #rempakem

nulis2 di batu2 pake cat/spidol..kulit kayu ditulisan nama sendiri dan pacarnya "[name] loves [name] ato [name] was here #rempakem

berasa paling paham sama gunung anu dan itu, pada kali naek ke dua .. #rempakem

kalo cerita pendakian sama orang, dah kyak cuman dia yang pernah kesana.. fyuuh.. pdhal berangkt juga nebeng temennya #rempakem

bikin cerita2 serem tentang gunung anu dan itu, supaya orang ga naek kesana, jd cuman dia yang bs cerita #rempakem

naek gunung pake jeans, yg kalo basah beratnya minta ampun .. tp dia berasa modis #rempakem

naek gunung wangi pake parfum, padahal dia ga tau, kalo itu ngundang lebah dan berbahaya... #rempakem

naek gunung pake "klenengan" sapi .. alesannya buat survival, pdhal dia ga sadar itu ngeganggu hewan-
hewan .. #rempakem

nolak pake spatu, alesannya ga nyaman. pdhal naek gunung nya baru 2x pake sendal, ga pernah pake spatu. apa yg dibandingin? #rempakem

udah pake carrier gede2, msih tandem pake daypack didepan. entah alesannya apa.. mungkin biar disangka kuat #rempakem

photo dipuncak gunung dengan lepas baju.. masuk angin, trus kram perut baru nyaho ente! #rempakem

suka bawa tentengan macem2 di tangan wktu jalan .. kantong plastik minimarket biasanya ... ribed! 

makanannya, mie instan doang ama kopi. alesannya praktis. pdhal ga paham dia cara ngatur makan di perjalanan #rempakem

dengerin musik sepanjang pendakian... eh, situ ga tau yah, kl ntar kawannya minta tolong dibelakang ga kedengeran? #rempakem

nyari kayu kering, dibakar jadi api unggun, abis itu bakar sampah juga.. nah, ga ada sampah, tp ada sisa bakarnya. sampah juga #rempakem

nggak ngerti caranya BAB di gunung, nafsu aja liat air ngalir .. boke* dimana air .. ga paham kl yg laen bs kolera, dia juga #rempakem

naek gn ilegal, berasa keren bisa ngelanggar peraturan. pdhal kalo mati digunung ga bs turun sendiri, dan harus digotong petugas #rempakem

lagi emosi saya ama para #rempakem yg nganggap naek gunung itu ga perlu ilmu.. jgn2 mereka ga tau cranya packing ama jalan ..
1.      #sendaljepit.. coba tengok photo ini. saya dapet googling. apa yang jd opini semua #rempakem pic.twitter.com/WwH6LECNIb

setiap pendaki, punya aset sangat berharga.. namanya kaki. dan krna berharganya, jadi kudu ekstra rawatnya #sendaljepit #rempakem

situ mao, sekarang ngaku "enak2an" naek gunung pake #sendaljepit terus keseleo sampe harus ditandu turun. nyusahin aja! #rempakem

ato kakinya situ, yg aset seumur hidup buat naek gunung, kena beling, ato akar ato paku, ato kena piso tebas, sakit ..#sendaljepit #rempakem

ato misalnya keperosok di panasnya kawah papandayan, melepuh terus sakit.. nah, gegara #sendaljepit dipake naek gn tuh #rempakem

rada bewel saya kl temen satu rombongan ga pake spatu pd saat naek gunung.. tanya aja deh .. #sendaljepit #rempakem

mulailah berfikir untuk menyelamatkan aset pendakian gunung mu dalam konteks paling gampang. lindungi kaki mu. #sendaljepit #rempakem

nih ya, dr semua pndaki yg prnah saya tanya knp pake #sendaljepit kalo naek gn, jwabnya rata2, lebih nyaman pake sendal #rempakem

pdhal dia sendiri ga bisa tuh, ngasih perbandingan yg masuk akal. maksudnya begini perbandingan itu ... #sendaljepit #rempakem

cont: naek gn 5x. yg 4x pake sendal. 1x pake spatu & bilang ga nyaman. ya iyalah. secara situ lbih lama pake sendal dr pake spatu #rempakem

ini belom ngomongin spesifikasi spatu yah. sepatu yg proper aja buat dipake naek gn. tinggalin #sendaljepit dgn alesan asetmu #rempakem

kesimpulan tentang #sendaljepit adalah : Lindungi aset seumur hidupmu, dlm pendakian. KAKI.. #rempakem

2.      #vandalisme .. nih, orang2 kenapa sih pada seneng bener nulis2 dibatu, dipohon. ngerusak. lha wong nama situ pasaran. ga keren #rempakem

nih photo dari hasil googling. niatnya baek, tp #vandalisme juga.. hadeeh #rempakem pic.twitter.com/EdNQ4vZL7v

ini juga.. maksudnya apa?? emang situ terkenal, sampe harus nulis nama segala di situ..#vandalisme #rempakem pic.twitter.com/FLajff3Cxj

belum lagi kulit kayu yg ditulis kayak "boim love cintah" .. blah.. dateng aja cuman sekali kesitu. pede2an nulis2 #vandalisme #rempakem

batu, pohon, itu lebih bagus apa adanya. ga usah ditambahin aksesoris bikinan kalian. belum tentu cocok. enakan liat yg bersihkan #rempakem

kesimpulan #vandalisme : Jangan kepede-an nulis2 nama. Ga semua orang kenal sama situ.. camkan!! #rempakem

-bersambung-

No comments:

Post a Comment