September 03, 2008

Ciliwung..




Photo Tua banget....di ambil pake Handycam nya Jaka..kita lagi maen ke tempat nya Om Bongkeng..terus diajak maen ke Ciliwung di belakang Rumahnya...
Melihat kehidupan masyarakat tepi sungai
menyenangkan

Ciliwung
------------------------
by Boim Akar
Biarkan aku menangis pada bibirmu
yang bergetar ketika ku belai
dan merintih ketika pada sore itu
kugagahi dirimu

Aku yang di tinggalkan sejuta kesabaran
berteriak dan menceburkan badan
pada jeram-jeram mu
diantara kotoran manusia dan senandung bocah mandi
pada dua sisimu

Kejauhan
adalah sepasang merak mengambang
mungkin tertidur pada satu sisi rakit bambu
yang tertambat pada sebatang cemara mati
dan serombongan semut-semut pohon duku
mengamini dan bertahlil diatasnya

Adakah dia masih seperti disini
kehidupan yang tak pernah mati
kureguk dan ku hisap, hingga sari madu penghabisan
di bibir jurang nan dalam

Azan ashar yang ke tiga berkumandang
dari rumah Tuhan entah dimana
menangkat wudhu pohon-pohon bambu
pada sisi sisi nya
kemudian bertasbih dan menyalahkan aku
justru pada saat bersamaan

Hitam disana
awalnya putih disini
merah pekat di hilir
awalnya bening indah di hulu

Ciliwung
Aku menanti kabar darimu
buat benci ku yang ku buang kemarin sore

http://anakabah.blogspot.com/2005_08_01_archive.html

6 comments:

  1. kyk msh bersih y tuh kali...? ciliwung sebelah mana negh ?

    ReplyDelete
  2. di Depok..tepat nya saya lupa...tp itu diambil sekitar 2 tahun yang lalu. saya sempat juga bikin cerita peprjalanannya...cuma lagi di cari neh...tar tak post deh..
    (kenapa jadi GR gini ya??)

    ReplyDelete
  3. inikah slh satu alasan mengapa menjadi lelaki itu menyenangkan?
    sjk ank2 sdh dpt hak istmw utk berbugil ria
    smntara hal dmk tabu bwt prempuan
    tabik

    ReplyDelete
  4. gitu ya om...haha....nggak kpikiran sampe sono seeh...secara gitu aja, dah banyak yang bilang phedopil!! amit2 dAH

    ReplyDelete
  5. koq bisa getu sih? yg nuduh itu guoblognya minta ampun. apa dia gak bisa ngelihat kalo yg tititnya disetip itu adl kamu?
    tabahkan hatimu im.... (termsk hrs tabah menerima ceng2an gw) :))
    tabik ah......

    ReplyDelete
  6. hwahahahha....
    maklum om...beda kepala beda pikiran..secara melihat dari satu sisi aja, jadi nya gitu...seandainya semua orang berfikir lebih luas...

    ReplyDelete